Jenis Rokok Yang Wajib Sobat Ketahui

Jenis Rokok Yang Wajib Sobat Ketahui |  Rokok dapat dibedakan menjadi beberapa jenis dan juga kategori. Pembedaan ini dapat juga didasarkan...


Jenis Rokok Yang Wajib Sobat Ketahui | Rokok dapat dibedakan menjadi beberapa jenis dan juga kategori. Pembedaan ini dapat juga didasarkan atas bahan pembungkus rokok tersebut, bahan baku atau isi rokok, proses dalam pembuatan rokok, dan penggunaan suatu filter pada rokok. Jenis jenis rokok juga dilihat dari kadar tar dan juga nikotinnya.

Jenis jenis rokok, beberapa jenis rokok, rokok dan jenisnya


Rokok yang berdasarkan bahan pembungkusnya yaitu :

Klobot: jenis rokok yang bahan dari bungkusnya berupa kulit jagung atau .
Kawung: jenis rokok yang bahan dari bungkusnya berupa daun aren.
Sigaret: jenis rokok yang bahan dari bungkusnya berupa kertas.
Cerutu: jenis rokok yang bahan dari bungkusnya berupa daun tembakau.

Rokok yang berdasarkan bahan baku atau isinya :

Rokok putih: rokok yang dibuat dengan bahan baku atau isinya berupa daun tembakau yang sudah diberi saus untuk mendapatkan dampak atau efek rasa dan aroma tertentu.
Rokok kretek: rokok yang dibuat dengan bahan baku atau isinya berupa daun tembakau dan juga cengkeh yang juga sudah diberi saus untuk mendapatkan efek kenikmatan rasa dan aroma tertentu.
Rokok klembak: rokok yang dibuat dengan bahan atau isinya berupa daun tembakau, cengkeh, dan juga kemenyan yang sudah diberi sedikit saus untuk mendapatkan kenikmatan dengan efek rasa dan aroma tertentu.

Rokok yang berdasarkan proses pembuatannya yaitu :

Sigaret Kretek Tangan  : rokok yang diproses pembuatannya dengan cara digiling atau dilinting mirip seperti bakung dengan menggunakan tangan dan atau alat bantu simple yang sederhana.

Sigaret Kretek Mesin : rokok yang diproses menggunakan sebuah mesin. contohnya, material rokok dimasukkan ke dalam sebuah mesin pembuat rokok. lalu keluaran yang dihasilkan mesin pembuat rokok berupa rokok yang berbentuk batangan. Saat ini mesin pembuat suatu rokok telah mampu menghasilkan keluaran sekitar 6000 sampai 8000 batang rokok setiap menit. Mesin dalam pembuatan suatu rokok, biasanya, dihubungkan dengan sebuah mesin pembungkus rokok yang akhirnya keluaran yang dihasilkan bukan lagi berupa rokok dalam bentuk batangan tetapi telah dalam bentuk pak. Ada juga mesin pembungkus rokok yang mampu membuat keluaran berupa rokok dalam pres, satu pres berisi 10 atau 12 pak. Sayang sekali, belum ditemukan mesin yang mampu membuat SKT karena terdapat perbedaan dari diameter pangkal dengan diameter ujung pada SKT tersebut. Pada SKM, lingkar pada pangkal rokok dan lingkar ujung rokok bisa sama besarnya.

Sigaret Kretek dengan Mesin sendiri juga dapat dikategorikan kedalam 2 bagian yaitu :

Sigaret Kretek Mesin Full Flavor : sebuah rokok yang dalam proses pembuatannya juga ditambahkan aroma rasa yang sangat khas. Contohnya: Gudang Garam International, Djarum Super, dji sam soe dan lain-lain.

Sigaret Kretek Mesin Light Mild : rokok mesin yang menggunakan kandungan nikotin dan tar yang rendah. Rokok dengan jenis ini jarang sekali  menggunakan aroma yang khas. Contoh: rokok A Mild, rokok Clas Mild, rokok Star Mild, rokok U Mild, rokok L.A. Lights, rokok Surya Slims dan lain-lain.

Rokok yang  berdasarkan penggunaan filter yaitu :

Rokok Filter : rokok yang pada bagian di pangkalnya terdapat sebuah gabus dan sudah banyak beredar di pasaran
Rokok Non Filter : jenis rokok yang pada bagian pangkalnya atau ujungnya tidak terdapat gabus.

Rokok dilihat dari komposisinya yaitu :

Bidis: Tembakau yang digulung dengan daun jenis temburni kering dan diikat sama benang. Tar dan karbon monoksidanya jauh lebih tinggi jika dibandingkan rokok buatan pabrik. sering ditemukan di wilayah Asia Tenggara dan India.

Cigar: Dari fermentasi daun tembakau yang diasapi, lalu digulung dengan daun tembakau. Ada juga berbagai jenis yang berbeda di tiap suatu negara. Yang terkenal dari Havana dan juga Kuba.

Kretek: Campuran daun tembakau dengan daun cengkeh atau aroma cengkeh yang akan berefek mati rasa dan sakit di saluran pernapasan. Jenis rokok  ini paling berkembang dan sudah banyak di Indonesia.

Tembakau langsung ke mulut atau tembakau jenis kunyah juga sering digunakan di wilayah AsiaTenggara dan wilayah India. Bahkan 55 % cewek India menggunakan jenis kunyah.  ada lagi jenis rokok yang diletakkan antara pipi dan juga gusi, dan tembakau kering yang diisap dengan mulut atau hidung.

Shisha atau hubbly bubbly: rokok jenis tembakau dari buah-buahan atau rasa buah tersebut adalah-buahan yang disedot dengan sebuah pipa dari tabung. dan Biasanya digunakan di negara Afrika Utara, Timur Tengah, dan beberapa tempat di wilayah Asia. Di negara Indonesia, shisha sedang menjamur seperti dikafe dan foodcourt.

oke sobat jadi demikian artikel mengenai Jenis Rokok Yang Wajib Sobat Ketahui dan semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

Artikel Rokok Spesial,49,Harga Rokok,2,Hidup Sehat,1,Pematik Api,1,Rokok Djarum Super,1,Rokok Dji Sam Soe,2,Rokok Dunhill,3,Rokok Elektrik,2,Rokok Gudang Garam Filter,2,Rokok Herbal,1,Rokok La Lights,2,Rokok Magnum Blue,4,Rokok Sampoerna Kretek,2,Rokok Sampoerna Mild,7,Tips,3,
ltr
item
Rokok Spesial: Jenis Rokok Yang Wajib Sobat Ketahui
Jenis Rokok Yang Wajib Sobat Ketahui
http://3.bp.blogspot.com/-h1RHQW4FhYg/U7Q7WFN7kCI/AAAAAAAAESA/rvRfMvfLOsM/s1600/download.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-h1RHQW4FhYg/U7Q7WFN7kCI/AAAAAAAAESA/rvRfMvfLOsM/s72-c/download.jpg
Rokok Spesial
http://rokokspesial.blogspot.com/2014/07/jenis-rokok-yang-wajib-sobat-ketahui.html
http://rokokspesial.blogspot.com/
http://rokokspesial.blogspot.com/
http://rokokspesial.blogspot.com/2014/07/jenis-rokok-yang-wajib-sobat-ketahui.html
true
4404243504504935038
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy